Tips INTERVIEW MENGHADAPI HRD

INTERVIEW MENGHADAPI HRD

1.Ceritakan tentang diri Anda? “Nama saya adalah. Saya
alumni SMA/SMK/Lulusan Universitas

.
2.Apa kelebihan dan kekurangan Anda?


“Kelebihan saya adalah jujur, cepat
belajar, dan pekerja keras. Sementara itu,
kelemahan saya adalah suka lupa. Namun,
saya berusaha mengatasi kelemahan ini
dengan mencatat hal-hal penting terkait
pekerjaan di buku saku saya.”


3.Bisakah Anda bekerja di bawah tekanan?

“Ya. Selama ini bisa mengatasi
tekanan pekerjaan saya. Selain itu, saya pikir
tekanan bisa memberikan hasil yang positif
bagi saya karena saya bisa mengeluarkan
potensi, inisiatif, dan keterampilan saya untuk
menyelesaikan pekerjaan tersebut.”

4.Mengapa Anda pindah kerja dari
perusahaan sebelumnya?
“Saya ingin pekerjaan yang lebih
menantang, dan saya kira perusahaan ini dapat
memenuhi keinginan saya tersebut.” atau Saya ingin bekerja,sesuai dengan keahlian saya.

5.Apakah Anda bersedia bekerja lembur?
“Ya, saya bersedia. Itu tidak masalah bagi saya.”

6.Apa kekuatan terbesarmu?
“Saya belajar dengan cepat dan bisa bekerja dengan baik di dalam team.”


7.Mengapa anda memutuskan
untuk resign dari pekerjaan
terdahulu?


“Saya mencari kesempatan yang lebih baik sekaligus mengembangkan keahlian saya.”

8.Mengapa kami harus
menerima anda?

“Jika saya diterima, itu akan menjadi kesempatan berharga untuk menunjukkan keahlian saya.

9.Apa yang anda harapkan dari
pekerjaan ini?

“Saya bisa berkembang secara profesional dan
memiliki masa depan yang cerah.”

10.Berapa gaji yang Anda harapkan untuk posisi ini?
jawab dengan menyebut angka
yang spesifik, bukan kisaran. Dengan angka
gaji yang spesifik Anda menunjukkan bahwa
Anda orang yang tegas mengenai keuangan
dan menghargai nilai diri sendiri.

Subscribe My Blog

Comments