TIPS MENCARI KERJA AGAR TIDAK TERTIPU

Hallo sobat ID-Loker,banyak sekali diluaran sana Lowongan kerja. Ada yang menjanjikan jenjang karir yang baik,ada yang kerja setengah hari sambil kuliah dan gajinya gede. Dan masih banyak sekali iming-iming yang biasanya,bikin kita terpengaruh akan iming-iming tersebut.

TIPS MENCARI KERJA AGAR TIDAK TERTIPU
1. Pastikan perusahaan itu jelas, ada/nyata (bukan perusahaan fiktif) dengan cara searching di google dengan cermat, perhatikan dengan seksama, biasanya beres atau tidaknya perusahaan itu terdapat pada blog,Kaskus,Facebook atau jejaring sosial lainnya,
2. Pastikan iklan tersebut tidak mencolok, muluk atau pun mengandung hal yang berlebihan lain (seperti menyebutkan gaji,tunjangan,jamsostek,jemputan, dll)
3. Hati-hati dengan perusahaan yang mencantumkan kalimat: “kami bukan Yayasan/Penyalur atau Outcorsing”.
4. Pastikan cara melamarnya BUKAN VIA SMS data diri atau pun mengirim email ke alamat yang menggunakan email dengan domain yahoo.comgmail.comrocketmail.com dll yang merupakan email gratisan.
5. Pastikan anda tidak di suruh membayar administrasi (untuk bisa menjadi karyawan) dengan nominal yang tidak sedikit meskipun berawal dari uang administrasi yang rata-rata yang diminta 50-150 ribu rupiah.
6. pastikan bahwa panggilan kerja yang anda terima bukanlah di jam luar kerja atau hari libur (misal: anda mendapat panggilan kerja di hari libur/hari minggu, juga di jam 17:00 ke atas)
7. Jangan datang apabila mendapat panggilan tes yang bertempat di RUKO (banyak pengalaman teman yang tertipu mengikuti proses tes di RUKO)
8. Diiming-imingi langsung diterima kerja,
9. selalu cermat dengan mencatat no telepon/Handphone beserta perusahaan yang bermasalah agar menjadi panduan anda selanjutnya dalam mencari kerja agar tidak tertipu.

Terima kasih telah menyempatkan membaca,semoga bermanfaat.

Subscribe My Blog

Comments